Minggu, 19 Januari 2014

SIEDEX 2013



Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo kembali menggelar pemeran pendidikan yang bertajuk Sidoarjo Education Expo (SIEDEX) 2013 di gedung tenis indoor GOR Sidoarjo, Selasa (12/11/2013).
SIEDEX 2013 ini diselenggarakan sampai tanggal 16 Nopember 2013 dan menyediakan 100 stan yang diikuti oleh unsur Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan yang ada di Kabupaten Sidoarjo, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP, SMA maupun SMK Negeri/Swasta, PGRI Kabupaten Sidoarjo, Lembaga Pendidikan Ma’arif Sidoarjo, perguruan tinggi, IGTKI, PAUD, AKBM, Kelompok Kerja Pendidikan Inklusif, Pramuka, akademi komunitas, Akbid sekaligus Tim Penggerak PKK. Di dalam salah satu stand yaitu pada stan POKJA Pendidikan Inklusif para siswa Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) SDN Lemahputro I mengisi beberapa kegiatan seperti menampilkan samroh dll.
Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah SH.MHum mengatakan bahwa SIEDEX adalah salah satu event strategis untuk menginformasikan kemajuan hasil penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Sidoarjo.
“Untuk itu melalui pameran pendidikan ini diharapkan agar semua insan-insan pendidikan dapat menunjukkan kinerja proses dan hasil-hasil pendidikan terbaiknya kepada masyarakat luas,” katanya.
Selain itu kegiatan tersebut dapat juga dikatakan sebagai media penyampaian akuntabilitas penyelenggaraan pendidikan yang selama ini telah dilakukan.
Untuk itu diharapkan agar satuan pendidikan (Sekolah/Madrasah) yang belum dapat berpartisipasi pada pameran pendidikan tahun ini bisa menampilkan karya-karya terbaiknya pada tahun depan.
“Saya berharap agar semua inovasi dan kreatifitas yang ada dalam pameran pendidikan ini dapat membantu Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam melaksanakan pembangunan,” kata H.Saiful Ilah.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo Ir.Agoes Boedi Tjahjono mengatakan bahwa SIEDEX 2013 digelar untuk menginformasikan dan mempromosikan kreatifitas serta inovasi sekolah maupun madrasah dalam menyelenggarakan pendidikan ditempatnya.
“Kegiatan ini sebagai ajang memamerkan hasil prestasi sekolah maupun lembaga pendidikan lainnya baik dari aspek ilmu pengetahuan dan teknologi maupun di bidang seni, budaya dan olah raga,” tuturnya.
Lewat SIEDEX 2013 diharapkan dapat menumbuhkan kompetisi yang sehat antar sekolah maupun madrasah dalam rangka memberikan layanan mutu pendidikan yang sebaik-baiknya.
Selain itu melalui SIEDEX 2013 mampu memberikan informasi kepada masyarakat sejauh mana perkembangan prestasi maupun kemajuan lembaga pendidikan di masing-masing sekolah.
“Sehingga masyarakat bisa memilih lembaga pendidikan mana yang sesuai untuk anaknya dan lembaga pendidikan mana yang mempunyai prestasi lebih untuk mempercayakan putra-putri nya bersekolah di Kabupaten Sidoarjo,”
3 guru pendamping yang narsis :D

hasil karya siswa ABK SDN Lemahputro I

Para bapak dan ibu guru pendampng SDN Lemahputro I

Tamu dari Luar Negeri yang mengunjungi stand inklusif

penampilan grup samroh "nurul firdaus" SDN Lemahputro I (Anak reguler berkolaborasi dengan Anak Berkebutuhan Khusus)

Ibu Bupati mengunjungi stand inklusif

Bapak wakil bupati mengunjungi stand inklusif

Bapak Ketua DPRD Kab. Sidoarjo beserta Ibu mengisi buku tamu

Bapak Bupati Saiful Illah mengisi buku tamu

Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sidoarjo di dampingi Ibu Kepala Sekolah

Bapak Bupati ikut berjoged dengan grup samroh




Bapak Bupati berfoto bareng grup Samroh dari SDN Lemahputro I

Bapak Mustain (Sekretaris Dinas Pendidikan Sidoarjo) mengisi buku tamu

0 komentar:

Posting Komentar